Cara Ulat Kandang Agar Tidak Cepat Mati TERBUKTI

Prenjak Mania Indonesia
Ads Responsive

Ulat Kandang Tidak Mati membutuhkan tips khusus. Oleh sebab itu Anda harus mengerti bagaimana cara merawat / menyimpan ulat kandang agar tidak cepat mati. Anda tidak perlu khawatir, karena kami admin Prenjak Mania Indonesia ingin berbagi pengalaman kepada Anda terkait permasalahan ini.

Ulat kandang, biasanya ditemukan diarea kandang oleh sebab itu kenapa ulat ini dinamakan ulat kandang. Ulat yang satu ini bisa dikatakan sebagai ulat balap, dikarenakan ulat jenis satu ini identik dengan gerakan yang cepat. Ukurannya memang tidak begitu besar, namun ketika di letakan di lantai maka ulat ini akan bergerak lari dengan cepat.

Cara Ulat Kandang Agar Tidak Cepat Mati

Ulat kandang dimanfaatkan sebagai pakan tambahan atau biasa disebut dengan extra fooding (EF). Para prenjak mania pun menggunakan ulat ini sebagai pakan utama, berbagai macam pakan seperti : voer, ulat hongkong, kroto. Namun ulat kandang ini sering dibeli oleh para prenjak mania dan kicau mania untuk pakan favoritnya. Memang si, ada beberapa prenjak mania yang tidak selalu ulat kandang sebagai pakan utamanya. Semua kembali pada masing-masing karakter burung prenjak dari sisi makanan yang disukainya.

Namun disini saya tidak akan membahas hal itu, hanya ingin berbagi pengalaman pribadi admin dalam merawat ulat kandang agar tidak mudah mati. Dan terbukti awet sampai habis selama disimpan, oleh sebab itu Anda harus melakukannya dengan benar ya teman-teman. Agar tidak salah paham dalam mempraktikannya. Oke akan kami ulas berikut ini :

Cara Ulat Kandang Tidak Mudah Mati Paling Ampuh



Video ulat kandang tidak cepat mati diatas, dapat Anda simak agar tidak salah dalam melakukannya. Kami buatkan video supaya Anda lebih mudah untuk dicermati, dan bisa disimak berulang kali di channel resmi kami yakni Prenjak Mania Indonesia. Jangan lupa support dengan cara Subscribe, Like & Comment agar admin lebih bersemangat untuk berkarya.

Tips agar ulat kandang tidak mudah mati, akan saya sertakan pula versi singkatnya disini untuk teman-teman semua. Seperti apa si perawatannya dan bagaimana cara menyimpan ulat kandang yang terbukti ampuh tidak cepat mati, bisa Anda baca dibawah ini :

1. Ulat kandang wajib dibersihkan kotorannya dengan saringan
2. Sebelum diberi pakan, sebaiknya wadah ulat kandang harus bersih dan kering
3. Setelah bersih, lalu diberikan secukupnya dengan voer, disini saya menggunakan voer leopard
4. Ketika Anda sudah memberikan voer, sebenarnya sudah cukup. Namun saya memberikan kulit pisang dengan cara disiwir menjadi beberapa bagian kecil (secukupnya). Agar tidak mudah lembab.

Sebaiknya Anda bisa review langsung video diatas, agar lebih jelas dan memahaminya dengan benar. Jika tulisan sederhana ini bermanfaat untuk Anda. Bisa Anda bagikan melalui sosial media kalian masing-masing. Tetap simak Prenjak Mania Indonesia Official karena disini kami hadir untuk kicau mania khususnya prenjak mania dimanapun Anda berada. Terimakasih. Salam Ngalun Syahdu.


EmoticonEmoticon

 

Top